[INFO] Teknik Memegang Mouse

Pernahkan kamu merasakan ketika diberi referensi teman kamu membeli mouse dan ternyata setelah kamu pakai tidak nyaman sama sekali? Kemungkinan mouse yang kamu beli rusak dan segeralah retur atau mungkin mouse kamu downgrade dari steelseries sensei ke merk buffalo. Tidak usah khawatir dulu, kemungkinan besar karena teknik kamu dalam memegang mouse yang belum cocok. Untuk itu simak informasi berikut supaya tau teknik memegang mouse yang paling nyaman dan cocok untuk kamu.

Secara umum, ada 3 grip dalam memegang mouse, yaitu :

teknik memegang mouse - 3 grip mouse

teknik memegang mouse - 3 grip mouse



1. Palm Grip
Tipe grip ini yaitu seluruh telapak tangan menempel ke permukaan mouse dan menggerakkannya dengan cara menggeser mouse maju mundur memakai sebagian besar lengan. Tipe grip ini biasanya senang memilih mouse tipe ergonomis (ergonomic mouse design) karena lekukan mouse nyaman ketika dipeluk telapak tangan.

Palm grip ini paling banyak digemari dan tidak mudah membuat lelah untuk bermain dalam jangka waktu yang lama. Keunggulannya jelas ditujukan untuk soal kecepatan dan biasanya membutuhkan permukaan mousepad yang besar.

Best Recommended Mouse : Razer Deathadder 2013, Logitech G502, Logitech G400s


2. Claw Grip
Intinya sama dengan palm grip, hanya modifikasi dari palmgrip pada jari seperti cakar burung. Claw grip ini mempunyai presisi yang lebih tinggi dari palm grip. Biasanya user agak kesusahan untuk menyesuaikan, karena kebanyakan mouse ergonomic kurang pas dipakai claw grip. Juga kelemahannya tangan mudah lelah.

Best Recommended Mouse : Steelseries Sensei, Razer Abyssus, CM Storm Spawn, Zowie AM FK

3. Fingertips Grip
Memegang mouse hanya dengan empat jari, penggunaan fingertips ini sangat agresif, cepat dan presisi. Tidak terlalu membutuhkan ruang banyak karena pergerakan mouse hanya memakai pergelangan tangan dan sebagian besar aktifitasnya dihabiskan untuk mengangkat mouse.

Semboyannya easy to learn hard to master, tipe fingertips ini sangat tidak cocok menggunakan mouse ergonomic design seperti deathadder contohnya. Juga membutuhkan mouse dengan lift distance paling pendek karena sering mengangkat mouse. Grip ini juga mudah membuat tangan lelah.

Best Recommended Mouse : Madcatz R.A.T 7, CM Storm Recon, Steelseries Kinzu, Logitech G100s


Sekian dulu untuk Tips memegang mouse. Semoga setelah membaca artikel ini kamu jadi tahu mana grip terbaik untuk mouse mu :)

1 comments:

claw grips was always the most comfortable for me

Reply

Post a Comment