[REVIEW] Rapoo V500 Mechanical Keyboard


Sudah sejak beberapa waktu lalu mulai banyak bermunculan keyboard mechanical dengan harga ekonomis alias murah. Salah satu brand yang memproduksinya adalah Rapoo dengan nama produk V500. V500 adalah sebuah keyboard dengan model tenkeyless, yang artinya tidak ada tambahan 10 tombol angka di sebelah kanan. Keyboard Gaming Mechanical ini memiliki panjang 30cm, selain itu V500 terlihat mungil dan ramping dengan desain minimalisnya.

Rapoo memperkenalkan switch baru milik mereka yang diberi nama switch Kailh, keyboard ini memiliki warna kuning yang khas dengan kode PG1511. Switch milik keyboard gaming yang satu ini merupakan hasil pengembangan antara Rapoo dengan sebuah perusahaan yang berbasis di Tiongkok, yaitu Kaihua. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan karakter switch yang diinginkan oleh Rapoo. Keyboard gaming ini sekilas terlihat seperti memiliki feature Grabbag milik Cherry dengan warna kuning yang dipancarkannya. Tetapi, model switch Kailh ini terasa lebih empuk dan nyaman sama seperti feel yang diberikan Cherry Red Switch, hal ini terbukti dengan rendahnya suara clicky layaknya keyboard yang menggunakan membran.


 Switch Kailh yang terlihat berbeda dengan milik Cherry

Tidak hanya itu, keyboard gaming V500 buatan Rapoo ini juga dibekali dengan memory on-board sehingga mampu menyimpan bebagai model konfigurasi yang telah dilakukan oleh pengguna, terutama saat bermain game. Menariknya, hal tersebut bisa dilakukan tanpa harus menggunakan CD driver atau plug and play. Meskipun kamu selalu berganti komputer dengan platform yang berbeda. Selain dirancang khusus untuk para gamer, Rapoo juga membekali tombol shorcut untuk memenuhi kebutuhan para pecinta multimedia. Tombol-tombol tersebut cukup nyaman saat digunakan oleh CHIP, terutama saat menikmati konten multimedia seperti musik, movie, dan lain-lain. Rapoo V500 juga menyediakan tombol yang berfungsi untuk menon-aktifkan Windows dan makro on-the-fly. Untuk menambahkan kenyamanan para gamer, Rapoo juga membekali V500 dengan 7 profil berbeda yang berfungsi untuk beralih ke setiap settingan mode.

Secara keseluruhan, keyboard gaming Rapoo V500 cukup sempurna bahkan jika kamu mencoba untuk memainkan game terbaru. Respon yang lebih cepat hampir 1ms, karakter tersebut sangat baik untuk game yang membutuhkan respon pemain yang lebih cepat.

So jika kamu berminat membeli keyboard mechanical ekonomis dan cukup powerfull ini, langsung aja cek link berikut di chemicy hanya dengan harga Rp 600.000 saja :)


credits to : chip.co.id

Post a Comment